UNFEST 2.0 : Teknologi Sebagai Pendukung Pengembangan Kreatifitas Seni Dalam Era Modernisasi



Salam Budaya .........!!!!!
Sahabat Budaya Indonesia, melalui budaya unsur persatuan dan kesatuan dapat kita ciptakan. Budaya adalah salah satu alat pendekatan bagi semua elemen, disini kita akan menemukan harmonisasi dalam era globalisasi ini.




Unnes Night Festival (UNFEST 2.0) Memasuki H-18 acara Unnes Night Festival 2017 yang akan diselenggarakan di kampus konservasi Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam rangka Dies Natalis ke 52, komunitas Unfest Unnes mengemas acara tersebut dalam tema “Manus X Machina : When Ethnisc Meet Technology  (Baca : Manusia berkolaborasi dengan mesin : Ketika Etnik Bertemu dengan Teknologi)”. Layaknya festival musik lain di Indonesia, beragam perubahan dan gebrakan dilakukan panitia. Bentuk perubahan tersebut adalah kolaborasi yang semakin beragam dari musikus diatas panggung. Inilah konser musik pertama di Kota Semarang yang memadukan dua unsur berbeda ‘Etnik dan Teknologi’.

UNFEST merupakan festival musik yang diselenggrakan mahasiswa Unnes tiap tahun guna menjadi wadah industri kreatif mahasiswa dan masyarakat Kota Semarang baik di bidang Seni, Fashion dan Makanan. Event yang mengangkat tema “Manus X Machina”” ini digadang-gadang menjadi event terbesar dan termegah yang diselenggarakan di kampus Unnes. Perbedaan mencolok antara Unnes Night Festival dengan event-event sebelumnya yang ada di Unnes adalah konsep acara, dekorasi, dan hiburan. Dengan menyatukan pertunjukan seni, musik dan market UNFEST 2.0 pengunjung di hibur oleh berbagai macam seniman berbakat dari Kota Semarang selama dua hari, di hari pertama Integrated Expo dan hari kedua Konser Musik.

Integrated Expo diselenggarakan pada 27 April di Kampung Budaya, Fakultas Bahasa dan Seni, Unnes di mulai jam 09.00-21.00. Pengunjung bisa menikmati Ethnics Zone, Food and Beverage, Community, Art performance, Talkshow, Local Brand, Exhibition dan Music yang bisa dinikmati secara gratis/free. Dan sebagai acara pamungkas akan ada Music Concert diselenggarakan pada 28 April 2017 di Lapangan Prof. Dumadi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Unnes di mulai jam 16.00-23.00. Mengajak pengunjung datang dan bersantai sambil mencicipi Kuliner, Local Brand serta menikmati Mini Games Wahana Unfest dari pintu masuk/Gate sampai di dalam venue. Penampilan awal akan di hibur para musisi lokal Semarang. Yang lebih spesial lagi, akan ada kolaborasi Tari Tiga Zona dengan kreasi baru musik perkusi, di lanjut Dance Hallo Mapping. Serta yang paling spesial dan dinantikan para penikmati musik Semarang penampilan dari 3 Guest Star Nasional di UNFEST 2.0 Lady Ann, Payung Teduh dan Naif sebagai penampil di puncak acara.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kedua acara spektakuler tersebut bisa mendapatkan tiketnya dengan datang langsung ke tempat-tempat penjualan tiket Unfest 2017 atau menghubungi Official Line UNFEST 2.0 @feg7045r. Untuk info lebih lanjut bisa buka laman di unfest.unnes.ac.id atau instagram (unnesnightfestival).
(Sumber : Unfest.unnes.ac.id)
Mark Your Calendar, For Further Info :

  • Website : unfest.unnes.ac.id
  • Facebook: facebook.com/unfest.unnes
  • Instagram : @unnesnightfestival
  • Line : @feg7045r
  • Youtube Channel : Unnes Night Festival 

Comments

Popular Posts