Greget Pemda Klaten Di Tengah Jaman Modernisasi

Apresiasi Budaya Pada Lingkaran Modernisasi 

Sesuatu yang sangat mengagumkan menurut kami, di Kota Klaten, Jawa Tengah. Tepatnya di Alun-Alun Klaten setiap minggunya diadakan pagelaran wayang kulit rutin setiap sabtu malam, hal ini dilakukan semata-mata untuk nguri-uri atau melestarikan budaya dan kesenian Jawa. Didukung oleh Pemerintah Daerah Klaten, Dewan Kesenian Klaten bersama PEPADI Klaten memberikan ruang bagi dalang-dalang Klaten agar semakin semangat dalam melestarikan kebudayaan Jawa, disamping itu Klaten juga memiliki ratusan dalang baik anak, muda, dan dewasa, ini yang membuat berbeda dengan kota lain.
Tidak hanya di Alun-Alun Klaten yang melakukan pagelaran wayang kulit rutin, tetapi ditempat lain seperti halaman RSPD / Gedung Pandanaran Klaten (malam selasa kliwon), Sanggar Bumi Manunggal Pandanan, (malam Jumat Pon), yakni sebulan sekali.
Tidak hanya wayang kulit, di halaman Gedung Pandanaran/RSPD Klaten juga diadakan pagelaran Ketoprak setiap malam jumat legi.
Disamping seni dan budaya, Kota Klaten masih memiliki sesuatu lain yang dapat ditawarkan juga, seerti tempat wisata alam di berbagai daerah yang begitu menawan, yaitu umbul yang sangat mempesona yang memikat mata.
Tunggu apalagi, ayo berkunjung ke Klaten.

Comments

  1. Agenpoker.biz merupakan solusi judi poker online terbaik dalam permainan poker. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan Bonus Depo Awal Member Baru dan juga Bonus Pulsa hanya di AGENPOKER.BIZ , Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts